Semakin Semangat Jika Gowes Bersama Istri dan Anaknya

            Sepedanya bukan yang biasa. Lebih panjang, karena itu yang dipilihnya adalah sepeda gandeng. Sengaja memilih sepeda gandeng, supaya bisa membonceng istri dan anaknya. Kemudian, keliling kota Jember untuk olahraga bersama.

            Namun yang menonjol dari bocengan sepeda gandeng sekeluarga itu, pria yang menyetir sepedanya itu sendiri. Selain mengayuh dan mengendalikan arah kemudi sepeda, pria itu paling berat ke bagian beban. Karena di punggungnya, masih menggendong bocah balita yang masih berumuran setahun. Meski demikian, dia tetap ceria dan begitu kompak.

            Mereka adalah keluarga Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol (Inf) Rudianto. Bersama istri dan ketiga anaknya, perwira TNI berumur 41 tahun itu, rajin mengajak keluarganya bareng-bareng berolahraga di waktu senggangnya. “Saya tidak ingin sehat sendirian. Anak saya yang bayi ini juga perlu sehat,” tuturnya.

            Sang istri Nia Lukita Angraeni, menjadi suporter mengkampanyekan hidup sehat keluarga tentara tersebut. Dia tidak keberatan, si bungsu yang masih berumur setahunan itu, diajak keliling Jember dengan bersepeda bahkan cukup dengan lari santai. Terlebih, si kecil tak pernah rewel setiap kali diajak berolahraga bersama.

            Kedua anaknya yang lain, juga sudah terbiasa ikut berolahraga sejak balita. Sehingga tidak heran, jika melihat si sulung Salsabila dan anak keduanya, Bagas, sudah berani mengaku olahraga jadi hobinya.

            Namun rupanya, mereka bukan hanya berburu sehat. Karena pola kebersamaan yang demikian, diyakininya mampu memupuk pendekatan emosional yang sangat erat antara orang tua dan anaknya. Tujuannya, supaya anak mereka mulai terbentuk sebuah kasih sayang yang tulus pada kedua orang tuanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar