Berani Melawan, Tembak Ditempat

SUMBERBARU - Polisi menabuh genderang perang melawan kawanan begal jalanan. Sejumlah titik rawan mulai ditata untuk diawasi polisi pilihan bersenjata laras panjang. Jika begal berani melawan, polisi akan melakukan tindakan tembak di tempat.

            Hal itu diungkapkan Kapolres Jember AKPB Kusworo Wibowo di sela-sela pemantapan tim Resmob Satreskrim Polres Jember di Sumberbaru, Kamis (18/5) kemarin. Pihaknya sengaja menggelar apel pasukan khusus di Sumberbaru, karena di wilayah itu tercatat sebagai salah satu wilayah rawan begal.

            Selain Sumberbaru, pihaknya mulai memelototi daerah rawan begal lainnya seperti di Semboro dan Kecamatan Jombang. Para anggota Resmob dari 5 unit se Polres Jember, diminta tegas menindak begal yang diprediksi akan mulai marak menjelang Ramadan. “Kalau melawan, tembak ditempat,” perintahnya.

            Tidak hanya anggota Resmob yang diperintahkan serius mengungkap pelaku begal. Semua jajaran unit Reskrim di masing-masing polsek, juga diminta fokus perang melawan begal. “Kami inginkan masyarakat merasa aman dan terhindar dari pelaku kejahatan,” tuturnya.

            Supaya optimal, kapolres tidak hanya melengkapi persenjataan para anggota Resmob. Bahkan, tim buru sergap itu diberi fasilitas kerja tambahan, seperti motor khusus supaya mampu mengejar penjahat. Ini untuk mempersempit ruang gerak gembong penjahat jalanan.

Anggota kami siap all out perang lawan begal. Tidur di jalanan mereka sudah biasa,” pungkasnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar