Kapan Tuntas, Pak?

JEMBER – Sejumlah pedagang Pasar Kencong Baru mengadukan lambannya penanganan pasar milik Pemkab Jember ini, ke kantor dewan, kemarin. Terutama urusan untuk penyelesaian tanggungan hasil putusan Pengadilan Negeri Jember perkara class action atas 699 pedagang.

Lewat Komisi B DPRD Jember, mereka minta Pemkab Jember untuk mengawal penuntasan penyelesaian masalah ini. “Hingga saat ini, Pemkab Jember belum menuntaskan hasil putusan PN Jember,” ucap Martin Alamsyah, perwakilan warga.

Yang paling kentara yakni belum semua pedagang yang tercatat ini dibayarkan subsidinya sesuai dengan putusan itu. Martin menjelaskan tidak tahu menahu mengapa Pemkab begitu lambat menyelesaikan masalah ini.

“Saat ini ada sekitar 128 pedagang yang belum dibayarkan subsidinya sesuai dengan keputusan pengadilan ini,” ucapnya. Sehingga 128 pedagang ini belum mendapatkan haknya sesuai dengan putusan tersebut.

Sementara untuk yang sekitar 560 sudah menerima kompensasi dana tersebut melalui hibah oleh Pemkab Jember senilai Rp 10 miliar pada tahun 2015 yang lalu. Oleh karena itu, pihaknya pun menagih keseriusan dari pemkab untuk penuntasan dari putusan pengadilan ini.

Sehingga nantinya, pedagang ini bisa melaksanakan kembali kegiatan ekonomi seperti biasanya. “Kalau pedagang ini inginnya kan bisa kembali berdagang dengan tenang,” terang Martin.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar