Nyaman di Puncak

JEMBER - Persid Jember meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga awal, penyisihan Kompetisi Liga 3 PSSI musim ini. Di laga pertama melawan Persewangi Rabu (10/5) lalu, Iwan Sampurno dkk menang 2-1.

Kemudian saat melawat ke Bondowoso Ahad (14/5), juga berhasil mengalahkan tuan rumah Persebo Muda 0-1. Dan di laga ketiga kemarin yang berlangsung di Stadion Utama Jember Sport Garden (JSG) Ajung, Jember, anak asuh pelatih Achmad Jaenuri itu kembali menang 1-0 lawan PSIL Lumajang.

          Kemenangan tipis ini memperkokoh posisi Persid di puncak klasemen sementara Grup A Liga-3. Persid melorotkan posisi PSIL Lumajang dari puncak klasemen ke posisi ketiga. Sementara posisi kedua, ditempati Persewangi Banyuwangi dengan nilai 6. Nilai Banyuwangi ini sama dengan yang diraih PSIL Lumajang. Namun PSIL kalah agregat gol.

          Dengan catatan itu, Persid sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di tiga laga awal. Meski, di laga kemarin PSIL memberikan perlawanan keras pada tuan rumah Persid.

Di laga ini, materi Persid dengan PSIL memang sama kuatnya. Ini terlihat dari pengusaan bola dan frekuensi serangan yang nyaris imbang di antara kedua tim. Berbagai serangan silih berganti dengan cepat sepanjang 90 menit pertandingan.

Di babak pertama, semua peluang yang tercipta di kedua gawang, namun sama-sama belum berbuah gol. Kebuntuan baru pecah di awal babak kedua. Bermula dari sepakan terukur dari bek kiri A. Hamdani yang nyaris sempat dihalau kiper PSIL, Agil Jolo Doro. Namun Agil  tidak begitu kokoh memegang bola, sehingga terlepas.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar