Nanin Lindiyawati: Hobi Perawatan Jadi Lahan Bisnis

Sebuah bangunan yang berada di kawasan Jalan Kalimantan memang masih belum 100 persen selesai. Walau tampak luarnya sudah siap huni, di bagian dalam masih memerlukan berbagai perombakan. Namun diprediksikan pada Bulan Mei mendatang, seluruh kegiatan operasional dan perawatan sudah bisa dilakukan di klinik tersebut.

Di Jalan Kalimantan inilah klinik Personal Beauty Aesthetic Clinic milik Nanin Lindiyawati akan diresmikan kembali. Sebelumnya dirinya membuka klinik di Jalan Karimata, namun nantinya aakan dipindah ke tempat yang baru.

Ditemui di calon klinik barunya, Nanin terlihat sibuk mempersiapkan seluruh peralatan dan finishing bangunan yang belum selesai. Dirinya tak ragu-ragu terjun langsung memberikan arahan kepada para karyawannya. “Harus dikebut Mbak,” ujarnya ketika ditemuim Jawa Pos Radar Jember.

Wanita kelahiran 20 Agustus 1977 ini menuturkan, keinginannya berbisnis di bidang perawatan kecantikan sudah dimulai sejak sepuluh tahun silam. Kala itu, usai resign dari pekerjaan sebelumnya, Nanin memilih untuk menjadi ibu rumah tangga biasa.

Bisnisnya ini dimulai dari hobinya yang senang melakukan perawatan wajah. Karena sempat menjalani perawatan dan memperoleh produk dari Jakarta, banyak teman-teman Nanin yang mencari informasi lebih lanjut tentang produk yang dia pakai. “Kadang kalau saya ke Jakarta, ada saja yang titip,” kenangnya.

Banyaknya relasi yang nitip produk kecantikan ini membuat Nanin menyadari ada peluang bisnis yang terbuka lebar dalam bidang tersebut. Dan sepuluh tahun lalu, di usianya yang memasuki 30 tahun, dirinya mulai memasarkan produk kecantikan kepada rekan-rekannya di Jember.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar