Kapok! Maling Spesialis Mobil Diringkus

JEMBER – Tim Resmob Polres Jember berhasil meringkus empat  orang pelaku yang diduga kuat sindikat pencurian mobil. Keempatnya ditangkap petugas di lokasi berbeda.

Mereka adalah Yoyok Rudiansa, 33, warga Lingkungan Kebon Indah, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates. Lalu Nurhasan, 36, warga Lingkungan Tumpeng, Kelurahan Tegalbesar. Kemudian Agung Wibowo, 27, warga Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Dan Wardi, 38, warga Desa Buluresik, Ngoro – Mojokerto.

“Anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas (melumpuhkan tersangka dengan tembakan), karena mereka berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap,” ungkap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, didampingi Kasat Reskrim AKP Bambang Wijaya, di Mapolres Jember, kemarin.

Menurut Kusworo, penangkapan ini bermula dari razia yang dilakukan Polres Probolinggo pada Jumat (14/4) sekitar pukul 21.00. Saat itu, mobil yang dikemudikan salah satu tersangka terjaring dalam razia tersebut.

“Saat dilakukan penggeledahan, dalam mobil ditemukan berbagai mata kunci T,” jelas Kusworo. Saat itu juga, salah satu tersangka itu diinterogasi dan mengaku pernah melakukan pencurian mobil di wilayah Jember.

Kemudian, Polres Probolinggo berkoordinasi dengan Polres Jember. Dari hasil pengembangan kasus tersebut, Tim Resmob Polres Jember akhirnya berhasil meringkus 3 tersangka lainnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar