Sejarah Baru Bledug Semeru

LUMAJANG – Sejarah sepak bola muncul di Lumajang. Pertama kalinya, kota di bawah Gunung Semeru itu memiliki sebuah klub sepak bola profesional, Persigo Semeru FC.

Peluncuran Semeru FC kemarin sore (13/4) dilakukan secara gila-gilaan. Hampir semua komponen kumpul jadi satu di Stadion Semeru Lumajang. Mulai dari Bupati Lumajang Drs H As’at Mag, seluruh jajaran SKPD dan Dinas Pemuda dan olahraga Pemkab Lumajang, semua tokoh olahraga. Dan tak ketinggalan, ratusan suporter setia Semeru FC yang bakal mengawal tim kebanggaannya itu berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Tampak juga para sponsor, mulai dari Jawa Pos Radar Jember dan Radar Semeru. Sponsor lain seperti Khelme juga hadir diwakili Soni Agus Santoso. Termasuk juga Manda Grop dan Nogosari Leather serta sponsor lainnya.

            Kegilaan launching Semeru FC tampak terasa sejak siang hari. Suasana stadion Semeru mulai tampak ramai. Bahkan sore harinya, seluruh tribun stadion sudah padat penonton yang penasaran dengan tim baru pasukan Bleduk Semeru itu.

Gemuruh yel-yel dari para suporter menggelora sepanjang laga. Bahkan kelompok suporter yang ada di sisi tribun selatan tak henti-henti menggelorakan nyanyian dukungan pada klub kesayangannya.

Bendera dengan spanduk mereka bentangkan. Itu menunjukkan kegembiraan dan luapan emosi mereka akan hadirnya Semeru FC.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar