Ngurus Bola Harus dengan Hati

LUMAJANG - Tidak bisa setengah-setengah mengurus bola. Semangat dan uang tidak cukup. Harus fokus. Dan, yang paling penting harus dengan hati. Jika tidak, pastilah yang terjadi hanyalah sakit hati.

Demikian H Ngateman SH, Presiden Direktur Semeru FC di sela-sela penandatanganan kerja sama dengan Jawa Pos Radar Semeru, kemarin. “Pasti jadi penyakit kalau ngurusnya tidak dengan hati,’’ katanya.

Ngateman mengatakan, dia sangat bersungguh-sungguh untuk memajukan bola di Lumajang. Meski, dia mengakui, Lumajang hanyalah kota kecil. Bahkan, boleh jadi selama ini tak diperhitungkan sama sekali sepak bolanya. Namun, dia yakin, dengan kesungguhan tak ada yang tak mungkin. “Ini nggak mendahului kerso ataupun takabur, tapi kita mesti percaya diri,’’ katanya.

Ngateman terobsesi, Lumajang harus besar. Dia juga harus terlibat di dalamnya untuk membesarkan Lumajang. “Ya lewat olah raga khususnya bola ini salah satu sumbangsih saya untuk Lumajang. Kami tak sedang bermimpi,’’ tukas pengusaha sukses ini.

Karena itulah, dia mantap memboyong klub besar dari Gorontalo ke Lumajangyang kini dinamai Persigo Semeru FC. Dia juga ingin me-manage  secara profesional. Karena itulah, dia menggandeng pihak-pihak yang dinilainya mumpuni, berpengalaman dan juga profesional. Salah satunya menggandeng koran ternama di kawasan Tapal Kuda, Jawa Pos Radar Semeru dan Radar Jember.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kemarin dilakukan di markas Semeru FC yang berada di Wisma Amanda Jalan Panjaitan Lumajang. Dia berharap, kerja sama ini tak hanya sebatas dukungan publikasi. Namun juga dukungan untuk mengelola secara profesional agar Semeru FC bisa menjadi tim yang diperhitungkan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar