Ajari Siswa Beli Saham dengan Nominal Rp 100 Ribu Saja

Dalam ruangan kampus STIE Mandala Jember, terlihat seorang perempuan berjilbab tampak serius di depan komputer. Dirinya sesekali melihat lembaran tumpukan yang ada di samping komputernya. Meskipun begitu, dia tetap murah senyum dengan orang yang datang di ruangan bernama Galeri Investasi ini.

Ya, dialah Lia Rachmawati, Dosen Program Studi Akuntansi STIE Mandala Jember. Saat ini, Lia melanjutkan study di S3 Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis Unej. Kegiatan di Galeri Investasi ini merupakan salah satu tugasnya sebagai sekretaris Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang ada di kampus tersebut. Dimana divisi ini membawahi Kelompok Studi Pasar Modal di kampus yang ada di Jalan Sumatra ini.

Lia dan tim biasa memberikan konseling bagi mahasiswa dan juga masyarakat umum yang ingin mengenal dunia saham. “Selama ini kan anggapannya dan mindset masyarakat bahwa yang terjun ke bisnis saham hanya dilakukan oleh orang berduit,” ucap perempuan kelahiran Surabaya, 6 Desember 1982 ini.

Sehingga membuat orang merasa takut untuk berinvestasi saham. Padahal, ucap ibu dari M. Hilbram Aliman dan M Surya Anoraga ini, semua itu hanya persepsi bagi yang belum pernah terjun ke pasar modal. 

Bahkan Lia kini membuat program sosialisasi kepada masyarakat umum dan SMA/SMK bernama: Yuk Nabung Saham, agar masyarakat ikut berpartispasi dalam perkembangan dunia pasar modal melalui investasi saham.

“Hanya dengan Rp 100 ribu sebenarnya sudah bisa berinvestasi saham. Uang itu bisa untuk membeli  saham,” ucap perempuan yang juga Ketua Koperasi Karyawan STIE Mandala itu. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar