Putri Saint Paul Menang Mudah

JEMBER – Tampil di ajang kompetisi tahunan Honda Jember Basketball League (JBL), tim unggulan SMAK Santo Paulus berupaya untuk bisa mengungguli prestasi mereka sendiri tahun lalu. Apalagi, kemampuan para pemainnya juga semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Putu Sumartana, pelatih tim basket SMAK Santo Paulus Jember menuturkan, peningkatan kemampuan para pemain putri sudah sangat signifikan. Terbukti, dalam laga pertama pool E berhadapan dengan SMAN Ambulu, mereka mampu tampil optimal dengan skor akhir 43-17.

Maria Lavenia Oenar dkk langsung menggebrak daerah pertahanan Sonnia Yahya sejak bola pertama dilemparkan oleh pelatih. Kesempatan kosongnya daerah lawan dimanfaatkan sepanjang kuarter pertama dan kedua hingga waktu istirahat tiba.

Kemudian, mengawali kuarter ketiga dengan skor 36-6, penampilan tim berjuluk Saint Paul ini semakin menggila. Mereka nyaris tak membiarkan SMAN Ambulu merangsek ke depan. Mereka justru makin meningkatkan perlawanan mereka. Hingga kuarter ketiga berakhir, SMAK Santo Paulus tetap unggul dengan skor 45-10.

Tiket kemenangan pertama akhirnya diraih dengan mudah setelah pada kuarter keempat mereka kembali tampil hanpir tanpa cela, dan mengakhiri pertandingan dengan skor 43-17. Putu mengaku persiapan mereka sudah cukup memuaskan meskipun masih belum optimal, mengingat pemain yang diturunkan adalah siswa kelas X dan XI. “Walaupun kelas XII tidak ikut main, tapi kerja sama mereka sudah cukup bagus,” ujarnya.

Kans putri Saint Paul untuk lolos ke semifinal sudah lumayan terbuka, tetapi bukan berarti mudah. Di laga berikutnya, mereka harus berhadapan dengan SMAN 1 Glagah yang menjadi jawara tahun lalu. “SMAN 1 Glagah dikenal sebagai pencetak bibit-bibit unggul pebasket di Banyuwangi,” aku Putu. Karena itu, dirinya tidak mau lengah dan meminta pemainnya untuk tetap waspada.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar