Kecemplung Selokan, Siswa SMPN 1 Hilang

JEMBER – Hujan deras kemarin siang membawa korban. Eggar Genta Inthisar, 13, siswa SMPN 1 hilang setelah kecemplung selokan di dekat markas Yon Armed di Jl Suprapto Kebonsari. Kejadian sekitar pukul 14.00 itu tentu saja memancing perhatian masyarakat. Jl Suprapto pun sempat macet lumayan parah karena banyaknya orang yang berhenti dan berkerumum di sekitar lokasi kejadian.

Awalnya, tak ada yang tahu identitas korban. Sebab, menurut keterangan sejumlah saksi, saat itu korban baru saja turun dari angkutan kota bersama dua temannya. Korban sempat berdiri di atas pembatas selokan. Sedangkan dua rekannya, menyeberang jalan ke arah utara.

          Saat itu kondisinya hujan deras. Kondisi air di selokan pun sampai meluber. Jika tidak teliti, selokan tampak seperti trotoar. Meski pun, sudah ada pembatas tingginya sedengkul orang dewasa. “Dia (korban, Red) awalnya berdiri di sebelah utara. Memang utara trotoar. Sedangkan selatannya, sudah selokan. Terus dia lompat ke selokan. Mungkin dikira juga trotoar,” ungkap Ribut Wiyono, anggota TNI Armed Jember yang pertama kali melakukan pencarian terhadap korban.

Ribut tahu ada korban tenggelam di depan trotoar markasnya, setelah ada warga teriak histeris meminta tolong. Tanpa piker panjang dia nyemplung berupaya mencari korban. Namun, saat itu dia hanya berhasil menemukan tas milik korban.

          Sejumlah saksi awalnya tidak mengenali korban. Mereka tahu bahwa nama korban, Eggar Genta Inthisar, dari buku tulis di dalam tasnya. Meski demikian, Ribut dan warga lainnya sempat kesulitan mencari alamat rumah korban. Berkat buku tulis itu pula, saksi tahu korban pelajar SMPN 1 Jember. “Di bukunya juga ada nomer handphone bapaknya,” ungkapnya.

          Berangkat dari petunjuk itu, saksi lantas menghubungi orang tua korban dan mengetahui, bahwa korban tinggal di Perumahan Pondok Bedadung Indah, Blok DD 8, Kelurahann Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember. “Sedangkan warga lainnya, langsung menghubungi SAR dan BPBD Jember,” imbuhnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar