Awas, Intel Gadungan!

BONDOWOSO –  Penampilannya memang tak meyakinkan, namun nyali pemuda bernama Subhan, warga Taman Krocok ini cukup berani. Dengan berpakaian coklat layaknya petugas kejaksaan, dia menekan kades dan menanyakan penggunaan dana desa di Desa Sumberpandan, Grujugan.

Namun, karena mencurigakan, kades tersebut menghubungi pihak terkait. Dan kemarin, ‘intel’ berseragam coklat itu pun diringkus. Penangkapan dilakukan Kasi Intel Kejari Bondowoso bersama Kaurbinops Reskrim Polres Bondowoso. Sebab saat ada informasi, pelaku akan mendatangi Kades Sumberpandan, Grujugan.

Pantauan Jawa Pos Radar Ijen, tertangkapnya intel gadungan ini mengundang reaksi Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Sri Sektiyani. Begitu mendapat informasi pelaku tertangkap dan dibawa ke Polsek Grujugan, dia langsung datang ke Grujugan.

Kajari ingin mengetahui pelaku yang menyaru sebagai intel kejaksaan itu.  “Dalam aksinya dia berbekal kartu anggota intelijen Kejaksaan Negeri Bondowoso, katanya dia bikin sendiri,” ujar Sri di Polsek Grujugan, kemarin.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso Hadi Marsudiono mengungkapkan, rencana aksi petugas kejaksaan palsu itu sudah tercium sejak Kamis pekan lalu. Begitu mendapatkan informasi, dia langsung melakukan pendalaman. Ternyata petugas kejaksaan palsu itu akan menarget Kades Sumberpandan. “Begitu mendapat informasi, saya berkoordinasi dengan KBO Reskrim, dan katanya Sabtu mau ke Sumberpandan,” terangnya.

Akhir pekan lalu, pihaknya sudah nyanggong kantor desa namun ternyata tidak ada. Saat itu Kades Sumber Pandan Sulis Sumiati memberi kabar jika ‘intel’ kejaksaan itu akan datang ke kantor desa Senin (13/3). Ternyata benar, tepat pukul 9.00, pelaku datang. Setelah beberapa lama menemui kepala desa, kasi intel kejaksaan menghampirinya bersama kaurbinops reskrim. “Karena ada bukti surat palsu, maka kami amankan ke kantor polisi terdekat dan dilanjutkan ke polres,” katanya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar