Layanan RS Haryoto Dikeluhkan

LUMAJANG – Salah seorang keluarga pasien mengeluhkan layanan RS Haryoto. Pihak pasien merasa dirugikan saat melakukan pembayaran pengobatan.

Adalah Suhartini perempuan yang melayangkan komplain tersebut. Perempuan warga Kecamatan Sumbersuko ini, keberatan dengan pihak manajemen rumah sakit yang tidak merinci detail obat pada kwitansi pembayaran.

Hal itu mengakibatkan, obat yang sebelumnya tidak terpakai oleh pasien juga masuk pada jumlah total pembayaran kwitansi. “Kekecewaan saya itu, lantaran pihak rumah sakit tidak detail dengan pembayaran itu,” katanya.

Sehinga pada waktu itu juga, Suhartini meminta tanggung jawab kepada pihak rumah sakit berupa pengembalian uang. Setelah adu mulut dengan petugas, akhirnya permintaan Suhartini dituruti oleh pihak rumah sakit.

Sementara itu Ester Pramedina SKM M Kes, Wakil Direktur Umum RSUD dr Haryoto Lumajang membenarkan adanya komplain yang dilakukan oleh pasiennya itu. Dia mengatakan, pihaknya sudah memanggil yang bersangkutan untuk diberi penjelasan lebih lanjut terkait sistem yang ada di rumah sakit.

Dia menuturkan, rumah sakit itu memang sangat identik dengan komplain. Karena pada dasarnya, psikologis pasien maupun keluarga pasien cukup tertekan melihat kondisi saudara atau kerabatnya dalam keadaan sakit.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar