Gelar Diklat, Diikuti 10 Kabupaten/Kota

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Lumajang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terus memacu kinerjanya. Salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM). Baru-baru ini, mereka melakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) bersama 10 PDAM se Jawa Timur.

Moch Sholeh SSos, Direktur PDAM Lumajang yang sekaligus menjadi ketua penyelenggara pelatihan menjelaskan, pelatihan digelar sejak 17 sampai 19 Februari 2017 di Hotel Lumajang. Yakni dalam bentuk diklat peningkatan kinerja SDM pegawai PDAM yang dilaksanakan oleh DPD Perpamsi Jawa Timur di Kabupaten Lumajang.

Pelatihan ini didasari dengan diterimanya surat dari DPDP Perpamsi Jawa Timur dengan nomor 14/DPDJatim/2017. Perihal pelaksanaan diklat peningkatan kinerja SDM. Tujuan pelatihan dan sasarannya juga sudah jelas. Dengan tema peningkatan kualitas dan profesionalitas sumber daya manusia yang berintegritas dan berdedikasi.

Dia menjelaskan ada 10 PDAM se Jawa Timur yang dilibatkan menjadi peserta dalam pelatihan ini. dengan total peserta sebanyak 74 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang sendiri dengan peserta paling banyak.

Juga ada peserta dari Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan. Serta peserta dari Kabupaten Mojokerto. Pelatihan ini didanai oleh masing-masing peserta dan dari rencana kegiatan anggaran PDAM Lumajang tahun 2017.

Bupati Lumajang, Drs H As’at MAg menyempatkan hadir di acara tersebut. Di hadapan puluhan peserta dari luar daerah, bupati sempat menyampaikan kondisi PDAM Lumajang. Selain itu, bupati juga banyak bercerita tentang pembangunan yang dikerjakan selama dia memimpin Lumajang.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar