Jalan Rusak, Dishub Surati Provinsi

LUMAJANG – Keberadaan jalan nasional di Kabupaten Lumajang makin hari makin memprihatinkan. Kondisi jalan bergelombang bahkan sampai bergelombang, semakin banyak dirasakan oleh pengguna jalan. Akibatnya, ruas jalan tersebut memiliki tingkat kecelakaan yang cukup tinggi.

Jalan Nasional yang terbentang dari Kecamatan Ranuyoso sampai ke perbatasan Kecamatan Candipuro ini, memang sudah selayaknya dilakukan perbaikan. Pasalnya, kerusakan sudah sangat parah dan tidak bisa hanya dilakukan tambal sulam.

Hal itu dikatakan Tri Sunu H, Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang. Kata dia, kondisi jalan nasional sudah banyak yang rusak. Apalagi jalan nasional tersebut merupakan jalur yang memiliki tingkat lalu lintas yang cukup padat.

Dia menyebutkan, kondisi jalan rusak dan lalu lintas yang cukup padat itu, berdampak pada tingkat kecelakaan yang cukup tinggi. “Ini kan jalan nasional banyak yang rusak, kami sudah buat surat pengajuan ke Provinsi terkait maslah itu,” katanya.

Dengan begitu, Sunu mengharap adanya perhatian dari pemerintah provinsi agar segera melakukan perbaikan jalan nasional tersebut. Paling tidak, pihaknya menargetkan, di tahun 2017 ini perbaikan jalan nasional bisa dilaksanakan.

Sunu mengatakan, jalan nasional yang di maksud adalah jalan yang melintas dari Kecamatan Ranuyoso sampai perbatasan Kecamatan Candipuro. Sedangkan ruas jalan yang ada di Kecamatan Pronojiwo merupakan milik Kabupaten Lumajang.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar