Garuda Kini Layani Kargo

JEMBER –Garuda Indonesia kini menjadi merupakan salah satu penyedia layanan transportasi udara terbaik di Indonesia, termasuk di Jember. Kini untuk meningkatkan keepuasan dari konsumen, Garuda Indonesia Jember meluncurkan layanan kargo.

Layanan terbaru di Jember ini diungkapkan oleh Sales Manager Garuda Indonesia Jember Boedi Prihantoro. Selama ini, kehadiran Garuda Indonesia di Jmeber selalu mendapatkan apresiasi positif. Hal tersebut tampak dari peningkatan load factor penumpang setiap tahunnya sejak dibuka pada 2014 silam.

Dari hasil pemantauan tahunan, load factor pada 2015-2016 mengalami peningkatan sebanyak 13,9 persen. Sementara, pada 2016-6-2017 juga meningkat sebanyak 15,7 persen. “Dari sisi airline, ini menunjukkan Jember memiliki potensi besar karena setiap tahunnya ada kenaikan trafik masuk dan keluar Jember,” tuturnya.

Karena itu, pihaknya sebagai penyedia layanan penerbangan kini menambah satu lagi layanan terbaru, yaitu pengiriman kargo melalui udara. Boedi menilai, penerbangan kargo merupakan salah satu pasar yang potensial. “Sejak Desember lalu kita membuka loket untuk melayani penerbangan kargo,” lanjutnya.

Kargo yang datang, kata dia, langsung dikirim hari itu juga untuk mencegah kerusakan. Tak hanya produk basah, kargo yang dikirim bisa juga berbentuk lain atau general cargo, misalnya dokumen. “Target kami Februari ini kita bisa mengangkut komoditas, seperti benih, hasil bumi, hasil laut, serta bibit tumbuhan,” imbuhnya.

Penambahan layanan ini, kata dia, merupakan salah satu cara untuk menambah efisiensi bagi konsumen. Selama ini untuk mengirim produk dengan jumlah besar dan jarak jauh membutuhkan waktu yang sangat lama hingga puluhan jam. “Jika menggunakan layanan udara hanya membutuhkan satu hingga dua jam hingga sampai ke kota tujuan, seperti Surabaya atau Jakarta,” lanjut Boedi.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar