Agenda Padat hingga Maret

JEMBER – Selama satu triwulan ke depan, petenis junior Jember mulai memasuki waktu kompetisi yang cukup padat. Setidaknya ada dua turnamen yang akan diselenggarakan dalam bulan kedua tahun ini, yaitu CBR Bojonegoro dan Bupati Cup Probolinggo. Kemudian, Maret mereka akan kembali bertanding dalam Malang Open serta kejuaraan Sportama pada April. Lalu, Unej Cup pada Mei yang sudah menjadi agenda tahunan Jember.

Jika tak ada perubahan rencana, kejuaraan CBR Junior Bojonegoro akan berlangsung 17-19 Februari mendatang. Selain pertandingan, dalam acara tersebut juga digelar coaching clinic serta sharing bersama pemain senior, pelatih, dan orang tua atlet. Kemudian, dilanjutkan dengan Bupati Cup Probolinggo yang akan dimulai pada 23 Februari dan berakhir hingga 26 Februari mendatang.

Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jember Soetriono menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan rancangan kegiatan yang akan diikuti oleh para petenis, khususnya junior, hingga akhir tahun. Termasuk pemusatan latihan atlet Pelti Jember. “Rencananya nanti akan diadakan di Universitas Jember,” ujarnya.

Tak hanya itu, masih banyak agenda kejuaraan yang sudah rutin setiap tahunnya diikuti oleh petenis junior Jember. Salah satunya Wijoyo Suyono yang biasanya akan digelar akhir tahun. “Karena termasuk turnamen yang diikuti atlet tangguh dari berbagai daerah, persiapannya sudah dirancang sejak September nanti,” lanjutnya.

Selain kegiatan rutin, pengurus Pelti juga berencana melaksanakan kembali agenda yang baru pertama digelar tahun lalu, seperti turnamen triple tennis dan tenis untuk para orang tua atlet. Soetriono menuturkan, beragam kegiatan yang diselenggarakan sepanjang tahun 2016 mendapat banyak apresiasi positif. Salah satunya ketika gelaran triple tennis yang pertama kali berlangsung secara resmi di Jember beberapa waktu lalu. “Even ini menjadi atensi Pengda Pelti Jawa Timur,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres Pengda Pelti Jawa Timur.

Sepanjang 2016, tercatat 16 turnamen berhasil dituntaskan dengan gemilang. Baik turnamen yang bertaraf regional, nasional, maupun internasional. “Tidak hanya turnamen yang berperingkat lokal saja, tetapi juga yang berperingkat Terdaftar di Pelti (TDP) dan International Tennis Federation (ITF),” lanjutnya. Mulai dari Persami Master, Liga Tenis Junior Indonesia, hingga yang terbaru adalah New Armada Magelang. (lin/c1/har/jawapos.com)

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar