Cinta Seni Budaya

Karya leluhur bagi Yulia Dewi Aminatus Syarofah bukan hanya sekadar seni budaya. Namun suatu kekayaan bangsa yang harus dilestarikan. Bukan hanya bagi kaum tua pecinta seni budaya saja, juga harus dilestarikan dan dikenalkan pada generasi muda seperti dirinya.

“Mengenali dan mencintai seni budaya adalah sesuatu yang indah dan penuh estetika,” ucap gadis kelahiran Banyuwangi, 26 juli 1997 ini. Oleh karena itu, Mahasiswi Fakultas Pertanian Jurusan Agro Teknologi Univeristas Jember ini begitu cinta dengan dunia itu.

Anak pasangan Tasemi dan Suyadi ini sebenarnya hasratnya lebih kepada teater. Karena dengan panggung teater, dirinya bisa menjadi pribadi yang bisa lebih membuka diri dengan lingungan sekitarnya.

Selain itu, dirinya bisa mengetahui intisari cerita dan mengambil nilai-nilai kebajikan dari karakter yang tengah dimainkan. “Intisari dan fenomena yang diangkat membuat kita makin memperkaya khasanah bangsa,” ucapnya.

Alumni SMAN 1 Pesanggaran Banyuwangi ini juga getol untuk mempromosikan dan mensosialisasikan budaya keris sebagai peninggalan budaya Indonesia yang memiliki nilai tinggi.

“Keris mengandung filosofi kehidupan yang cukup tinggi,” ucapnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar