Bupati Ingin APBD 2017 Klir

JEMBER - Tidak ada yang bisa menghambat soal pengesahan APBD 2017. Apalagi, sampai harus kembali pada APBD 2016. Sebab yang pasti, proses penyelesaian APBD 2017 sudah sesuai prosedural.

          Pernyataan itu disampaikan Bupati Faida, saat menemui sejumlah pendemo yang menuntut supaya APBD 2017 segera disahkan, di depan Kantor Pemkab Kamis (26/1) siang kemarin. “Insya Allah APBD Kabupaten Jember tahun 2017 akan segera ditandatangani,” tegasnya, disambut tepuk tangan para pendemo.

          Bupati menemui para pendemo yang berkumpul di Alun-Alun Jember. Dia duduk lesehan di tengah pendemo. Kepada pendemo yang datang dari berbagai kecamatan di Jember, bupati menegaskan bahwa APBD hak rakyat yang harus diperjuangan. “Sejak awal, eksekutif sudah komitmen untuk menandatanganinya. Karena ingin ada perubahan dan pembangunan di Jember,” tegasnya.

          Namun kata bupati, niat baik tidak semuanya terbalas. Dinamika politik tarik ulur memunculkan polemik yang kemudian disebut rakyat menggugat. Dia pun bangga meski didemo warganya. Karena baginya, demo itu bagian dari upaya mengingatkan bupati, wakil bupati dan DPRD Jember.

          Bahkan bupati berharap bisa duduk bersama DPRD Jember, untuk menandatangani APBD Kabupaten Jember Tahun Anggaran 2017, di satu tempat yang disepakati. “Bukan satu pihak tanda tangan di tempat lain. Satunya lagi, di tempat yang berbeda,” katanya.

          Usulan itu ditawarkan bupati, supaya masyarakat bisa sejuk karena pimpinan mereka dapat duduk bersama, untuk menyatukan semangat melayani masyarakat. Karena katanya, tanpa bersatunya pimpinan di Jember, mustahil pembangunan di Jember dapat berjalan dengan baik.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar