PKK Diminta Bikin Terobosan

JEMBER - Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan diharapkan memiliki strategi, pemikiran kritis. Selain itu juga diminta membuat terobosan-terobosan baru di wilayahnya agar menjadi lebih baik. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Hj Maimunah Muqit MPdI  usai melantik 28 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan di Aula PB Sudirman Pemkab Jember Rabu (18/1) lalu.

“Diketahui bersama, bahwa di Kabupaten Jember masih banyak yang kurang mampu, masalah kesehatan, dan banyak lagi permasalahan yang belum mendapat perhatian,” ujarnya. Kondisi ini yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Khususnya dari pemangku wilayah dan

Untuk itu Tim Penggerak PKK Kecamatan harus berkoordinasi dengan ketua pembina tingkat kecamatan dan desa, serta dinas terkait maupun seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Dijelaskan, PKK ikut serta dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pertanian.

Di bidang Pendidikan, PKK telah membentuk Pos PAUD, memotivasi, dan mengontrol kegiatan keaksaraan fungsional.

Di bidang kesehatan, PKK memberdayakan  Posyandu yang merupakan pelayan dasar kesehatan kepada masyarakat supaya pencegahan kematian ibu dan bayi di sosialisasikan melalui penyuluhan. Juga menciptakan hidup sehat melalui perilaku hidup bersih dan sehat.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar