Cari Yang Ngerti BOla

JEMBER – Setelah melalui penantian panjang, babak baru Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Jember akan dimulai di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, hari ini. Didampingi oleh Asosiasi Provinsi (Asprov), Askab PSSI Jember akan memilih susunan kepengurusan baru. Dari sinilah, awal mula kebangkitan sepak bola Jember akan bisa ditentukan.

Ada berbagai harapan. Namun yang pasti, semua sepakat jika tokoh-tokoh yang akan duduk di kepengurusan baru ini bisa jadi motor penggerak utama cabor sepak bola. Jauh dari intrik-intrik politik, semua pure olahraga (sepak bola).

Perwakilan suporter sepak bola di Jember pun menuntut sosok  yang ideal. Suharyono, mantan ‘dedengkot’ Laskar Sroedji (kelompok suporter lawas yang dulu selalu mengawal perjalanan Persid mulai Divisi II) menyebut, ketua baru Askab ini nanti harus ngerti bola.

“Bukan hanya ngerti soal seluk beluk bola, namun harus juga harus cakap soal manajemen. Dan yang terpenting, terbebas dari semua urusan ’masa lalu’. Tokoh ini harus klir. Betul-betul klir. Sehingga tidak punya kepentingan apapun, selain sepak bola,” jelasnya.

Karena itulah, dia sepakat jika calon yang pas sebagai ketua Askab Jember  adalah tokoh yang tak punya keterkaitan politik. Juga, figur yang bukan cari makan di bola.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muche Muhammad. Tokoh dari Berni Jember ini memandang, empat kandidat ketua yang akan bertarung dinilai cukup kompeten di bidangnya. Mereka semua memiliki latar belakang cukup baik dalam bidang olahraga, utamanya sepak bola.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar