Pusat Belanja Mulai ’Memerah’
BERITA TERKAIT

JEMBER - Menjelang pelaksanaan hari raya Imlek 28 Januari 2017 ini, sejumlah pusat belanja ternama di Jember mulai berhias diri. Pernak-pernik Natal dipasang di toko mereka.

Hiasan itu rata-rata didominasi lampu lampion dengan warna merahnya yang khas. Kemudian baju ala Tionghoa serta replika bunga Sakura yang terpajang di depan pertokoan. “Setiap menjelang Imlek kami memasang dan menghias toko,” kata Dewi, salah satu karyawan toko di Jalan Diponegoro kemarin (20/1).

Ada berbagai pernak-pernik favorit yang ikut dipasang, seperti petasan, pohon angpao dan lainnya. Hiasan itu juga untuk diperjualbelikan bagi warga yang hendak merayakan Imlek di rumah masing-masing.

Kegiatan itu sudah rutin dilakukan setiap tahun. Tak hanya di pusat perbelanjaan, tetapi di perhotelan dan lembaga swasta. Hal itu sebagai bentuk memeriahkan Imlek 2017 yang bertepatan dengan tahun ayam.

Sementara Rendy, salah satu pelajar yang datang ke pusat belanja datang untuk membeli keperluan Imlek. Seperti mencari lampu lampion, amplop angpao dan lainnya. Barang tersebut akan digunakan saat perayaan Imlek.  Karena akan banyak saudara yang datang bersilaturahmi

Momentum Imlek sering dijadikan wadah untuk mempererat silaturahmi dengan sesama. Warga Tionghoa juga saling berbagi dengan warga sekitar. Kebahagiaan terpancar usai melaksanakan ibadah di hari Imlek.

Perayaan Imlek juga dimeriahkan oleh sejumlah hotel di Jember  dengan menyiapkan promosi khusus menyambut tahun baru Imlek. Sehingga banyak warga dari berbagai kota yang datang berkunjung ke Jember. (gus/c1/hdi/jawapos.com)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar