Belajar Kepribadian

Lambat namun pasti, Agista Saraswati Malaysianto mulai belajar jadi perempuan yang memiliki kepribadian (karakter). Pengetahuan tersebut dipelajarinya di Protokoler FISIP (Profis) Universitas Jember. Di sana, dia mengembangkan bakat protokoler dengan berbagai kegiatan.

“Seperti menjadi pembawa acara, event organizer atau yang lain,” kata mahasiswi semester tiga tersebut.

Keaktifannya di protokoler berawal dari semangat ikut organisasi sejak masih di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Dia ingin memadukan kemampuan organisasi itu dengan kepribadian yang menarik.

Di organisasi Profis, Agista mendapat pelajaran yang menarik tentang kepribadian diri. Seperti materi penampilan dan perilaku yang baik di beauty class. “Di sana diajari cara duduk dan berdiri yang baik,” ujarnya.

Begitu juga dengan cara berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Bahkan, juga ada pelajaran make up untuk acara formal dan non formal. Serta cara berpakaian yang benar. “Misal saat ada acara formal, harus memakai pakaian almamater, kemeja putih, celana kain, sepatu pantofel,” jelasnya.

Perempuan kelahiran 14 Agustus 1996 itu mengatakan setiap penampilan yang memiliki aturan sendiri. Sehingga hal itu perlu dipelajari agar bisa memiliki penampilan yang menarik. “Ilmu yang didapatkan di Profis diterapkan di organisasi,” akunya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar