Menulis Bawa Rezeki
BERITA TERKAIT

Menulis adalah hal yang mengasyikkan bagi Harizah Izzati. Berkat hobinya itu, dia bisa mandiri di usianya yang masih tergolong muda. Betapa tidak, gadis berumur 19 tahun itu sudah bisa menghasilkan uang dengan menjadi reporter di Humas Pemkab Jember.

Sejak SMP, gadis asal Desa Karangbayat, Sumberbaru, itu sudah gemar menulis tentang pengalaman hidupnya. Memang tidak dia sebarkan ke publik. Namun, setelah dia sekolah di MAN 2 Jember, baru hobinya menjadi bakat. Sejumlah tulisan pernah digarapnya dengan berbagai apresiasi.

Dia menilai, hobinya perlu diasah. Dia pun semakin mempertajam tulisannya di bangku kuliah. Tak disangka, lulus dari pendidikan diploma di Jember, dia bergabung menjadi wartawan online Humas Pemkab Jember. “Saya bergabung di tim website-nya,” katanya.

       Menjadi tim media Pemkab Jember, tentu butuh kreativitas yang lebih. Sebab, bisa jadi berita yang dirilisnya, menjadi rujukan media lokal di Jember. “Beritanya harus lengkap. Harus lebih banyak. Tak kalah pentingnya, kami dituntut menyajikan nilai berita yang lebih pula,” jelasnya.

Menjawab hal yang demikian, dia harus selalu siap memberitakan segala kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan di Pemkab Jember. Demikian pula kegiatan bupati maupun wakil bupati yang menjadi simbol di Pemkab Jember. “Ibarat kata, di mana bupati maupun wakil bupati ada kegiatan, kami harus ada di sana untuk meliputnya,” tuturnya.

Bukan hanya itu, dia juga harus mampu mengeksplorasi potensi yang dimiliki Jember. Sehingga, diharapkan banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Jember. Selain itu, kemampuan mengeksplorasi potensi daerah, diharapkan mampu mendorong keyakinan investor berinvestasi ke Jember. (rul/c1/har/jawapos.com)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar