Cipta Karya Cek Rumah Karaoke
BERITA TERKAIT

JEMBER - Rumah karaoke Terminator yang ada di Jalan Gajah Mada Jember, mendapat kunjungan mendadak Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Jember, Senin (17/10) kemarin. Rombongan dinas yang dipimpin langsung Kepala Dinas PU Cipta Karya itu, datang untuk meng-crosscheck bangunan yang dilaporkan warga tak sesuai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pantauan Jawa Pos Radar Jember, rombongan yang mengenakan batik Korpri, fokus melakukan pemeriksaan di lantai tiga rumah karaoke. Bukan hanya rombongan dinas dan pemilik karaoke yang ikut ke lantai puncak, sejumlah warga yang menolak adanya rumah karaoke tersebut, juga ikut menemani pemeriksaan tersebut.

       Sempat ada perdebatan antara warga dan pemilik rumah karaoke. Mereka memperdebatkan persoalan lantai puncak. Pihak pemilik rumah karaoke menyebut puncak ada di lantai tiga. Sementara pihak warga meyakini bangunan itu berlantai empat. Sebab di atas bangunan puncak masih ada bangunan. “Sejak dulu bangunan ini sudah seperti ini. Kami hanya merenovasinya,” jelas Jupiter, pria yang diketahui pemilik Terminator.

Sejumlah warga tetap meminta pemerintah menutup rumah karaoke tersebut. Terlebih, mereka menduga IMB rumah karaoke tersebut bermasalah. Meski demikian, pihak Dinas PU Cipta Karya Jember tidak mau terlibat dalam perselisihan warga dan pemilik rumah karaoke tersebut. Pihak dinas terus melakukan pengukuran sejumlah titik bangunan di lantai puncak.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Merwin Lusiani, enggan berkomentar banyak atas kedatangannya ke rumah karaoke tersebut. Bahkan, dia sempat menghindar saat wartawan hendak mengonfirmasinya. Beruntung, wartawan sempat mencegatnya meski dia mengaku belum bisa memastikan hasil cek lapangan yang digelarnya. “Hanya cek lapangan. Sesuai tidak antara pengajuan dan yang ada di lapangan,” jelasnya.

       Dia belum bisa memastikan soal pelanggaran IMB di rumah karaoke tersebut. Sebagai seorang birokrat, wajib kata Merwin bersikap mengayomi dua pihak yang sedang bermasalah. “Keduanya harus diayomi,” tuturnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar