Aksi Kinanthi, dalam World Merit 360 di New York Amerika Serikat

Baru semester dua di FISIP Universitas Jember, Kinanthi Kusumawardani Setiawan punya pengalaman internasional. Melalui World Merit 360, dia dipercaya berpidato di depan delegasi PBB di Amerika Serikat.

NARTO, Jember

Kinanthi Kusumawardani Setiawan, mahasiswi semester dua Fisip Universitas Jember (Unej) ini tak menyangka punya pengalaman internasional di usia belia. Tak main-main, melalui World Merit 360 dia dipercaya pidato di hadapan ratusan delegasi PBB dari seluruh dunia di New York Amerika Serikat. Kinanti mewakili 360 orang yang masuk dalam program World Merit 360 tahun 2016.

Kinanti bersama 359 orang dari 85 negara bergabung dalam program itu. “Di sini yang mengikuti program total ada 360 orang. Mereka datang dari puluhan negara. Peserta yang datang dari Indonesia hanya 9 orang termasuk saya,” tutur Kinanti.

Gadis yang kini menjadi santri PP Mahasiswa Safiurrohman yang dikelola LDII Jember itu mengaku, mendapatkan support dari Kampus Tegal Boto. “Saya mendapat bantuan dari kampus Universitas Jember untuk mengikuti program ini. Karena tentu saja saya ingin mewakili kampus saya. Tak hanya kampus saya saja tetapi mewakili Indonesia dalam program internasional ini,” imbuhnya.

Sejauh ini dia memang bergabung dalam grup Sustainable Development Goals (SDG) yaitu life below water. “Kami membuat proyek yang bernama Sea-volution. Setelah mempresentasikan proyek kami ke PBB. PBB akan membantu mencari koneksi/partnership. Kami akan bekerja sama dengan organisasi internasional dan akan menggelar even yang berkaitan tentang proyek kami di Philipina,” imbuh yang lahir di Jombang, 12 April 1996.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar