FH Unej Bantah Plagiasi

JEMBER – Tudingan copy paste di Naskah Akademik Raperda Disabilitas yang diinisiasi DPRD Jember berbuntut panjang. Fakultas Hukum Universitas Jember (FH Unej) membantah tudingan itu.

Mereka menyatakan jika peneliti Lembaga Penelitian (Lemlit) Unej yang juga dosen FH sudah melakukan sesuai dengan kajian ilmiah. Yakni menyebutkan sumber dari data jelas dari kutipan yang dicantumkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dekan FH Unej Dr Nurul Ghufron kemarin siang (6/10). Pihaknya mengatakan perlu melakukan klarifikasi karena meskipun DPRD Jember untuk NA Disabilitas bekerjasama dengan Lemlit Unej.

“Tetapi untuk peneliti adalah tenaga dosen dari Fakultas Hukum,” jelas Ghufron. Sehingga perlu mengklarifikasi tudingan dari Persatuan Penyandang Cacat (Perpenca) Jember.

Pihaknya sudah memanggil tim peneliti yang menyusun draft NA Disabilitas. “Kami sudah melakukan klarifikasi kepada tim peneliti,” ucap Ghufron.

Terkait tudingan copy paste yang disampaikan oleh Perpenca Jember Ghufron bersama dengan tim Lemlit Unej, akan melakukan penelitian secara detail terhadap NA dan draft Raperda Disabilitas yang disusun oleh tim yang ditunjuk oleh Lemlit Unej.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar