Budaya Ngopi di Jember Semakin Berkembang

Ngopi bukan sekadar minum kopi untuk membunuh waktu kosong. Bukan pula menghindari kesepian. Tapi, nongkrong di warung kopi bisa menjadi wadah berbagi insprasi, ide, dan gagasan di berbagai komunitas.

 

Setiap malam, sejumlah warung kopi yang ada di sekitar kampus Jember selalu ramai pengunjung. Seperti tak ada habisnya, satu pulang, satu lagi datang.

Begitulah kondisi tempat nongkrong sekarang. Bertumbuhnya warung kopi di Jember menawarkan berbagai macam kreativitas. Terutama dalam memberikan kenyamanan dan fasilitas pada pengunjung, serta kenikmatan kopi itu sendiri.

Bahkan, macam-macam  kopi di datang dari berbagai daerah di nusantara. “Rumah kopi Bohemian tidak semata untuk mendapatkan materi,” kata Rizwan, pemilik rumah kopi Bohemian di Jl Mastrip Jember.

Namun, wadah bagi para pecinta kopi yang berjiwa bebas untuk bertukar pikiran. Seperti namanya, Bohemian memiliki arti orang yang berkehidupan bebas. Di warung itu siapa pun bisa berdiskusi atau berbincang bebas dengan teman dan sahabat.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar